Sunday, December 8, 2019

Matias Rumbruren Lantik Kepengurusan DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia Kab. Manokwari.

Ketua DPD HPI Provinsi Papua Barat, Matias Rumbruren S.S, melantik kepengurusan DPC HPI Kab. Manokwari di Aula Hotel Oriestom Manokwari, 5 Desember 2019. DPC HPI Manokwari dipimpin oleh Guide senior berpengalaman asli putra Arfak yakni Zeth Wonggor dan didampingi oleh 24 orang pengurus lainnya.  Pelantikan dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata provinsi papua barat yang diwakili Kepala Seksi Kelembagaan, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Manokwari I GEDE WIRADANA, B.A yang mewakili pemerintah daerah Kab. Manokwari dan Kabid ekonomi kreatif serta jajarannya, dan juga turut disaksikan oleh Ketua DPC HPI Kab. Pegunungan Arfak Sdr. Krif Indow sebagai rekan sejawat yang telah lebih dulu dilantik beberapa waktu sebelumnya. 
Penyerahan Pataka oleh Ketua DPD HPI Papua Barat kepada
Ketua DPC HPI Kab. Manokwari
Dalam sambutannya, Ketua DPC terpilih, Zeth Wonggor,  mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua guide yang telah mempercayakan dirinya untuk menakhodai Kapal DPC HPI manokwari selama 5 tahun mendatang. Zeth juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan pengurus DPD HPI Papua Barat yang telah bersedia memfasilitasi dan turut membiayai proses pelantikannya, ia juga berharap akan ada kerjasama kedepannya dengan DPD HPI papua Barat untuk memajukan pariwisata Manokwari. Tak lupa juga ucapan terima kasih disampaikan kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang telah memfasilitasi tempat pelaksanaan pelantikan dan seluruh bantuan yang sudah diberikan dalam mendukung terlaksananya kegiatan pelantikan.
Ketua DPC HPI Kab. Manokwari saat memberikan sambutan
Pada kesempatan yang sama Ketua DPD HPI Papua Barat, Matias Rumbruren SS,  mengungkapkan rasa syukurnya karena telah membentuk dan melantik kepengurusan DPC HPI Manokwari telah sekian lama berjuang untuk pembentukan dan pelantikan. Disamping itu pula, Matias mengapresiasi Kepala Dinas Pariwisata Manokwari, I GEDE WIRADANA BA, yang dengan tulus ikhlas membantu proses pelantikan DPC HPI Manokwari. 
Foto Bersama Pengurus DPC HPI Kab. Manokwari dengan DPD HPI Papua Barat
dan pemerintah
Mewakili Bupati Manokwari,  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,  I GEDE WIRADANA,  menyampaikan dukungan penuh kepada DPC HPI manokwari yang baru saja dilantik. Wiradana mengharapkan DPC HPI dapat menjadi pelopor pengembangan pariwisata di manokwari bekerja sama dengan Dinas pariwisata. 
Kegiatan pelantikan ditandai dengan pengambilan janji jabatan dan penyerahan Pataka HPI dan AD/ART HPI dari Ketua DPD kepada ketua DPC.
Dalam kesempatan yang sama pula, telah diserahkan sertifikat kompetensi Pemandu wisata City Tour kepada beberapa guide yang beberapa waktu lalu telah mengikuti ujian kompetensi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata melalui LSP PRAMINDO dan DPD HPI Papua Barat. Sertifikat tersebut diserahkan kepada 5 orang guide  city tour oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Manokwari. 
Kegiatan pelantikan diakhiri dengan foto bersama dan saling memberikan selamat atas terselenggaranya pelantikan DPC HPI Manokwari.

No comments:

Post a Comment