Saturday, December 5, 2020

DPC HPI Kabupaten Teluk Wondama Telah Resmi Dilantik

Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Kabupaten Teluk Wondama resmi dilantik oleh Ketua DPD HPI Papua Barat Matias Rumbruren S.S, Selasa (02/12/2020) di Pantai Rowor, Distrik Teluk Duairi. 

Kegiatan pelantikan ini difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Teluk Wondama.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Teluk Wondama yang diwakili oleh Ir. Jemmy Suila M.Si dan Ketua DPR Teluk Wondama yang diwakili oleh Ir.Eddy A. Renmaur.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Teluk Wondama Christian Mambor dan beberapa kepala OPD lainnya di lingkungan pemerintah kabupaten Teluk Wondama.

Dalam acara pelantikan tersebut dilakukan prosesi ucap janji dan penyerahan Pataka oleh Ketua DPD HPI PAPUA BARAT dan diikuti oleh pengurus DPC HPI Teluk Wondama.

Ketua DPD HPI Papua Barat melantik DPC HPI Teluk Wondama
Pelantikan DPC HPI Kabupaten Teluk Wondama

Usai prosesi pelantikan, Ketua DPC HP Teluk Wondama terpilih Rio Albertho Suabey menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada DPD HPI PAPUA BARAT dan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah bersama-sama memfasilitasi dan menyelenggarakan pelantikan pengurus DPC HPI Wondama.

Rio juga berharap dapat terus bersama-sama membangun Pariwisata Wondama dalam sinergitas dengan semua komponen yang ada di Wondama.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD HPI Papua Barat, Matias Rumbruren menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi dengan semua stakeholder yang ada untuk memajukan pariwisata Teluk Wondama yang sangat kaya dengan potensi wisata alam, budaya dan sejarah.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabag Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Teluk Wondama, Ir. Jemmy Suila,M.Si. mengapresiasi langkah DPD HPI Papua Barat yang telah membentuk DPC HPI Wondama.

Harapan pemerintah daerah kedepannya Pariwisata Wondama dapat maju dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat karena dampak langsung dari kemajuan pariwisata adalah kesejahteraan rakyat yang ada di daerah.

Turut memberikan sambutan pada acara pelantikan tersebut, Ketua DPRD Teluk Wondama yang diwakili oleh Bapak Ir.Eddy Renmaur. Ia menyampaikan bahwa profesi pramuwisata adalah profesi terdepan dalam dunia pariwisata karena pramuwisata adalah orang yang berhadapan langsung dengan wisatawan.

Oleh sebab itu sebagai wakil rakyat beliau mendukung dan mengapresiasi OPD terkait yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Teluk Wondama dibawah kepemimpinan Bapak Christian Mambor yang dalam satu tahun belakangan ini bekerja dengan serius membangun Pariwisata Wondama.

Dukungannya untuk kemajuan pariwisata Wondama akan diwujudkan dengan dukungan anggaran dan regulasi yang dibutuhkan melalui fungsi legislasi di DPRD Teluk Wondama.

Acara pelantikan ditutup dengan doa dan foto bersama dengan semua pengurus DPC HPI Kabupaten Teluk Wondama, tamu undangan dan Pimpinan OPD. Yansen - DPD

1 comment: