Tuesday, March 30, 2021

HPI Sorong Mulai Melayani Wisatawan Asing di Tahun 2021

Himpunan Pramuwisata Indonesia Cabang Kabupaten Sorong mulai melayani wisatawan asing ke Kampung Malagufuk Lembah Klasow tahun ini. Wisatawan asing tersebut adalah 1 keluarga dari Inggris berjumlah empat orang (bapak, ibu dan 2 anak). Mereka tinggal dan bekerja di Jakarta dan telah menjalani tes yang menyatakan bahwa mereka dalam keadaan sehat serta bebas Covid-19.

wisatawan asing di Papua Barat
Wisatawan Inggris di hutan Lembah Klasouw Sorong

Perjalanan wisata tersebut ditangani langsung oleh Ketua DPC HPI Kabupaten Sorong Maichel Mobalen dan para anggota lainnya dari tanggal 28 - 30 Maret 2021, bekerja sama dengan bidang promosi pariwisata DPD HPI Papua Barat Charles Roring.

Selama berada di hutan, mereka mengamati burung-burung tropis Papua seperti Cendrawasih Kuning Kecil, Kasuari, Kakaktua, Taun-taun dan lain-lain. 

Aktivitas pengamatan burung dan satwa liar tersebut berlangsung lancar dan aman. Warga kampung yang sudah terbiasa menerima kunjungan wisatawan domestik dan manca-negara di daerahnya merasa senang karena mereka bisa menerima lagi kedatangan wisatawan asing. 

Kunjungan wisatawan ke Tanah Papua telah membantu masyarakat untuk mendapatkan lapangan kerja. Para pemuda bekerja sebagai pemandu di hutan sedangkan ibu-ibu menyiapkan makanan untuk para wisatawan. Bahan makanan juga dibeli dari para petani di kampung.

 Setelah menyelesaikan perjalanan wisata di hutan Sorong, mereka melanjutkan perjalanan wisata selanjutnya ke Raja Ampat. Ditulis oleh Charles Roring DPD HPI Papua Barat

No comments:

Post a Comment