Thursday, December 3, 2020

Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya di Kabupaten Teluk Wondama

Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 30 November hingga 1 Desember 2020 secara resmi ditutup oleh Christian Mambor selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Teluk Wondama. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Teluk Wondama, Bpk. Christian Mambor, sedang menabuh tifa

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Wisata Aisandami diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari beberapa Kampung dari dua distrik yakni Distrik Roon dan Distrik Teluk Duairi Kabupaten Teluk Wondama.

Kepala Dinas Kebudayaan 

Pelatihan ini diisi dengan beberapa Materi pelatihan seperti Kebijakan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Teluk Wondama, Pengetahuan Dasar Pemanduan Wisata, Tugas Utama Pemanduan Wisata, Kode Etik profesi kepemanduan dan praktek pemanduan wisata. Narasumber pelatihan selain berasal dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Teluk Wondama juga mengundang Narasumber dari Akademisi Pariwisata yakni Yansen Saragih S.S.,M.Par yang juga adalah Wakil Ketua DPD HPI PAPUA BARAT.

Foto bersama peserta pelatihan, pemateri serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Teluk Wondama

Dua pramuwisata senior dari DPD HPI Papua Barat, Matias Rumbruren dan Charles Roring diundang juga ke dalam ruangan pelatihan untuk membagikan cerita mengenai pengalaman mereka memandu wisatawan ke berbagai lokasi wisata di Tanah Papua dan kawasan lain di Indonesia untuk memberi tambahan wawasan dan pengetahuan mengenai profesi pramuwisata kepada para local guide yang hadir.

Penyerahan sertifikat kepada para peserta pelatihan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Teluk Wondama

Pada acara penutupan dilakukan juga penyerahan sertifikat pelatihan kepada peserta dan ditutup dengan menabuh tifa sebanyak lima kali oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Teluk Wondama. DPD HPI Papua Barat.

No comments:

Post a Comment