Wednesday, June 13, 2018

Rapat Perdana DPD HPI Papua Barat

Setelah sukses melaksanakan MUSDA pada 4-5 Juni 2018 dan memilih ketua yang baru, pengurus DPD HPI Papua Barat Periode 2018-2023 melaksanakan Rapat Perdana pada hari Rabu, 13 Juni 2018 di rumah ketua DPD HPI Papua Barat Matias Rumruren S.S.
Para pengurus yang hadir membahas sejumlah agenda penting yang terkait dengan organisasi dan berbagai hal yang berhubungan dengan kepemanduan.
Rapat Perdana DPD HPI PAPUA BARAT Periode 2018-2023
Setelah membicarakan berbagai hal seputaran HPI selama kurang lebih 3 jam, DPD HPI Papua Barat berhasil merumuskan sejumlah langkah - langkah yang perlu dilaksanakan dalam waktu dekat antara lain:

  • Membenahi administrasi organisasi
  • Melengkapi kepengurusan organisasi
  • Pembuatan Kartu Tanda Anggota
  • Persiapan Audiensi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat

Sejumlah guide juga membahas upaya - upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Jepang ke kota Manokwari. Hal ini perlu dilakukan karena berdasarkan sejarah, di zaman Perang Pasifik, kota ini berfungsi sebagai markasnya bala tentara Kekaisaran Jepang.
Rapat berlangsung lancar meskipun sempat turun hujan deras. Setelah rapat selesai para pramuwisata yang hadir kemudian membicarakan serba serbi kepemanduan seperti pengembangan ekowisata di Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Sorong, Tambrauw, Kaimana serta Manokwari. C.R.

No comments:

Post a Comment