Tuesday, August 7, 2018

Audiensi dengan Kadis Pariwisata Provinsi Papua Barat

Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan program kerja untuk periode 2018-2023, Pengurus DPD HPI Provinsi Papua Barat melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata - Bapak Yusak Wabia, S.Sos, M.Si. di rumah kediamannya di kawasan Kampung Ambon Manokwari pada 1 Agustus 2018.
Pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan tersebut membahas banyak hal yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata di daerah ini. Ketua DPD HPI memaparkan sejumlah program kerja yang telah disusun selama Musda dan dimantapkan dalam rapat kerja. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata juga menjelaskan rencana kerjanya ke depan. Keduanya berharap untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif agar pariwisata di daerah ini bisa lebih baik lagi.
Audiensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Prov. PAPUA BARAT Bpk. Yusak Wabia, S.Sos., M.Si.
DPD HPI Papua Barat akan melakukan program sertifikasi guide dengan jumlah 200 orang, pembuatan Kartu Tanda Pengenal, penyiapan paket wisata ke berbagai lokasi wisata di Papua Barat sebagai tindak lanjut dari hasil Rakortek II ICBE.
Di samping itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat mengatakan bahwa beliau akan mengundang kepala-kepala dinas pariwisata dari seluruh kabupaten kota untuk menyamakan persepsi dalam pembangunan kepariwisataan di daerah ini.
Bpk. Yusak Wabia juga mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan pendataan serta survei potensi wisata untuk pembuatan Master Plan pengembangan kepariwisataan secara menyeluruh dari tingkat kabupaten hingga provinsi.
Forum diskusi dengan semua stakeholder kepariwisataan baik pemerintah, HPI, ASITA, PHRI, dan lainnya perlu dilakukan secara rutin. Untuk keperluan itu, beliau akan mendorong pembangunan Gedung Kesenian agar ada ruangan yang bisa disediakan buat forum diskusi tersebut.

No comments:

Post a Comment