Tuesday, August 7, 2018

Kunjungan Mahasiswa SEFA International

DPD HPI Papua Barat dan Mahasiswa SEFA International
DPD HPI Papua Barat baru saja menerima kunjungan sejumlah mahasiswa SEFA International yang datang dari negeri Belanda. Maksud kunjungan mereka adalah untuk melihat keindahan alam di Papua Barat (Sorong, Manokwari dan Raja Ampat) serta melihat dari dekat bagaimana masyarakat, dan pemerintah menangani permasalahan sampah yang semakin banyak di Tanah Papua. Mereka berada di Papua Barat selama sekitar 3 minggu.
Pengurus DPD HPI Provinsi Papua Barat  yang dipimpin oleh Ketua Matias Rumbruren, Koordinator Wisata Minat Khusus Selancar Air Theo Oldett, dan Bagian Humas Charles Roring secara bergantian memberikan berbagai informasi yang berhubungan dengan berbagai objek wisata di Papua Barat. Di samping itu juga DPD HPI Provinsi Papua Barat menyatakan kesediaannya untuk membantu mempertemukan delegasi SEFA International ini dengan berbagai pihak baik swasta maupun pemerintah sekaligus menyediakan tenaga penerjemah setiap saat jika diperlukan. 
Mahasiswa SEFA International dan Wakil Ketua DPD HPI Papua Barat
Para mahasiswa SEFA International yang melaksanakan studinya di Amsterdam University tersebut menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan HPI tersebut. 
Selama keberadaan mereka di Manokwari, SEFA International menemui pihak pemerintah terutama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari (didampingi guide senior Yunus Maran), para aktivis yang berkecimpung dalam penanganan daur ulang sampah serta pengumpulan botol-botol plastik bekas, dan beberapa sekolah dasar yang memiliki program ekstra-kurikuler khusus penanganan sampah. Di samping itu juga, mereka melakukan kunjungan wisata ke berbagai tempat di Manokwari seperti Pulau Mansinam, Amban Valley View Point (didampingi wakil ketua DPD HPI Yansen Saragih, S.S., M. Par.), dan hutan Susnguakti di Pegunungan Arfak untuk melihat kuskus, dan burung Cendrawasih.
Perjalanan mereka selanjutnya adalah ke Raja Ampat untuk melihat keindahan alam bahari di daerah tersebut. C.R.

No comments:

Post a Comment