Thursday, December 16, 2021

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sorong Selenggarakan Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Pada Desa Wisata

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sorong baru saja menyelenggarakan Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata 15-17 Desember 2021. Pelatihan ini diselenggarakan di Gedung Tongkonan Aimas di belakang Gereja GKI Betel Mauwolokmai, Kelurahan Aimas see diikuti oleh 40 peserta dari 7 kampung: Malaumkarta, Swatolo, Arar, Batu Lobang Pantai, Klamono Oil, Malagufuk, dan Yeflio.

Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Desa Wisata 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sorong, Ibu Dorce Kalami, S.IP., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah pelatihan ke-4 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kepariwisataan di Kabupaten Sorong. 

Ibu Kalami meminta agar para peserta mengikuti pelatihan dengan baik sehingga bisa mempraktikkan ketrampilan yang mereka peroleh selama ini dalam mengelola berbagai obyek wisata di kampung-kampung mereka.

Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Desa Wisata ini menghadirkan 2 pembicara dari DPD HPI Papua Barat yakni Bpk. Yansen Saragih, S.S., M.Par. yang membawakan materi Pemasaran Digital dalam Kepariwisataan; Bahasa Promosi yang Efektif Dalam Pemasaran Digital untuk Penjualan Desa Wisata dan Charles Roring, S.T. yang membawakan materi: Pengenalan Media Pemasaran Digital Untuk Penjualan Desa Wisata; dan Fotografi untuk Promosi/ Pemasaran Digital untuk penjualan Desa Wisata.

Setelah menerima teori digitalisasi dan pemasaran, peserta diajak untuk mengikuti praktek lapangan fotografi, pembuatan materi pemasaran digital dengan menyusun itinerari dan biaya perjalanan di pemancingan bendungan Klamalu, Kabupaten Sorong. Peserta belajar bagaimana menggunakan 

No comments:

Post a Comment