Tuesday, April 25, 2023

Ferdinand Dimara Terpilih Sebagai Ketua DPC HPI Kabupaten Raja Ampat yang Baru Untuk Periode 2023-2028

Musyawarah Cabang Ke-3  DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia  (HPI) Kabupaten Raja Ampat telah dilaksanakan pada Sabtu, 15  April 2023 di D'Coral Resort, Waisai. Musyarawah ini dihadiri oleh 33 pramuwisata dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua (Matias Rumbruren) dan Sekretaris (Alfa Ahoren) DPD HPI Papua Barat,  Ketua (Michael Mobalen) dan Sekretaris (Yosias Su) DPC HPI Kabupaten Sorong. 

Dari pihak pemerintah yang hadir adalah Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat. 

Ferdinand Dimara - Ketua DPC HPI Raja Ampat Periode 2023-2028

Matias Rumbruren,S.S. selaku Ketua DPD HPI Papua Parat, dalam sambutannya, mengatakan bahwa HPI sebagai organisasi profesi non-politik adalah mitra pemerintah yang tetap bekerja sama dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Raja Ampat. 

Hal senada, juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Bpk. M. Hanif Fikri, S.S., M.M.Par., bahwa pemerintah bekerja sama dengan HPI dan para pemangku kepentingan lainnya untuk kemajuan kepariwisataan di Raja Ampat. 

Musyawarah DPC HPI Kab. Raja Ampat, Sabtu, 15 April 2023 di D'Coral Resort, Waisai, Raja Ampat

Dalam musyawarah cabang itu, Ketua DPC HPI Raja Ampat periode yang sebelumnya, Rani Iriani Tumundo, menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan organisasi selama masa tugasnya, yang diterima dengan baik oleh para peserta. 

Selanjutnya para peserta Musyawarah Cabang DPC HPI  Raja Ampat juga telah melakukan pemilihan ketua yang baru. Dalam pemilihan tersebut, Ferdinand Dimara terpilih dengan jumlah suara terbanyak yakni 26 suara dari 33 Pramuwisata. 


Setelah dipilih sebagai Ketua DPC HPI Raja Ampat Periode 2023-2028, Ferdinand Dimara  mengatakan bahwa ia siap melanjutkan kepemimpinan DPC HPI Raja Ampat, dan membangun kemitraan dengan berbagai pihak untuk memajukan pariwisata di Raja Ampat. 

Sebagai Ketua DPC HPI Raja Ampat yang baru, Ferdinand Dimara memiliki visi dan missi sebagai berikut:

Visi

Menciptakan pemandu lokal yang handal serta terampil dan berakhlak baik secara berkelanjutan demi memberikan pelayanan kepemanduan yang menyentuh hati setiap insan wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat.


Misi

  • Membangun sinergitas yang baik antara Organisasi HPI dengan Pemda melalui dinas terkait serta stakeholder lainnya.
  • Menyelenggarakan kegiatan peningkatan SDM bagi pemandu lokal secara internal dan perekrutan anggota baru.

  • Menjadikan Organisasi HPI sebagai wadah pemersatu antar sesama anggota.
  • Mengoptimalkan hubungan antar sesama pemandu yang baik demi keharmonisan organisasi Himpunan Pramuwisata(HPI) DPC Raja Ampat.

  • Membangun hubungan yang baik antara HPI dengan masyrakat lokal atau masyarakat adat setempat.

Rapat Pleno 1, 2 dan 3 berjalan dengan baik hingga sore hari dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat. MR-DPD-HPI-PB

No comments:

Post a Comment