Sunday, June 4, 2023

MUSYAWARAH DAERAH DPD HPI PAPUA BARAT DIBUKA HARI INI

Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pariwisata hari ini 5 Juni 2023 memfasilitasi penyelenggaraan Musyawarah Daerah (MUSDA) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA). Kegiatan tersebut berlangsung di ballroom Hotel Aston di kawasan Sowi Gunung, kota Manokwari.

Musyawarah Daerah ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dr. Nico Tike, S.E. dan dihadiri oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HPI Reyhan Pattiwael, serta berbagai instansi pemerintah dan organisasi swasta yang terlibat di dalam industri kepariwisataan. 

Staff Ahli Gubernur Papua Barat Dr. Nico Tike, SE.

Para peserta MUSDA DPD HPI Papua Barat berasal dari DPC HPI Kab. Manokwari, Kab. Pegunungan Arfak, Kab. Teluk Wondama, Kab. Fakfak, dan sementara ini perwakilan dari DPC HPI Kab. Kaimana belum berhasil datang karena kendala transportasi. 

Sekjen DPP HPI Reyhan Pattiwael

Sekjen DPP HPI Reyhan Pattiwael menyatakan apresiasinya kepada Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat yang telah mendukung pelaksanaan MUSDA. Reyhan juga meminta agar pemerintah terus mendukung dan melibatkan HPI dalam berbagai kegiatannya. 

Kepala Dinas Pariwisata Neles Dowansiba, S.Pd., M.Si. menyatakan bahwa dengan adanya pemekaran Provinsi Papua Barat Daya maka Provinsi Papua Barat sebagai provinsi induk perlu bekerja keras untuk mengembangkan berbagai destinasi wisata yang ada di dalam 7 kabupaten/ kota yang tersisa. Salah satu contohnya adalah Pegunungan Arfak. 

Ketua DPD HPI Papua Barat (Matias Rumbruren, S.S.) dan Wakil Ketua DPD HPI Papua Barat Yansen Saragih, S.S., M.Par. periode 2018-2023.

MUSDA DPD HPI Papua Barat ini diselenggarakan di akhir masa kepengurusan Ketua DPD HPI Papua Barat Matias Rumbruren, S.S. dan bertujuan untuk mengevaluasi program kerja dan kinerja kepengurusan DPD HPI Papua Barat selama periode 2018-2023. MUSDA DPD HPI PAPUA BARAT akan berlangsung dari tanggal 5-7 Juni 2023.

No comments:

Post a Comment