Sunday, June 18, 2023

BERWISATA KE PULAU MANSINAM

Pulau Mansinam adalah pulau yang sangat indah di Teluk Doreri Manokwari dengan luas 410,97 Hektar. Pulau ini merupakan saksi sejarah bagi orang Papua, yang dimulai dari sini dan menyebar ke seluruh dataran Tanah Papua. Sebagai salah satu Destinasi Wisata di Kota Manokwari Provinsi Papua Barat, jumlah kepala keluarga ada 322.

wisata
Berwisata ke Pulau Mansinam

Di Pulau Mansinam terdapat situs Pekabaran Injil seperti patung Kristus Raja dan sumur tua. Pada 5 Februari 1855, Kabar Sukacita (Injil) dibawa masuk ke Pulau Mansinam oleh dua orang misionaris asal Jerman yang bernama Carl Wilhelm Ottouw dan Johan Gottlob Geissler untuk mengubah orang Papua dari kegelapan dan kekafiran kepada kehidupan terang Injil.

atraksi wisata
Atraksi Wisata di Mansinam

Bagi para pengunjung yang ingin melihat situs bersejarah dan keindahan alam dapat pergi kesana dengan menggunakan Perahu dari Halte Ketapang Kwawi dengan waktu tempuh 15 menit. Pulau Mansinam Sangat terkenal di Tanah Papua sebagai Pulau Peradaban Orang Papua.

Selain sebagai tempat bersejarah, Pulau Mansinam juga menawarkan tempat wisata seperti Pantai Sraoseri, Pantai Syornabo dan Pantai Manggewa yang sangat indah untuk berenang dan snorkeling dan sebagai tempat wisata bagi siapa saja yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan pesona alam di Pulau ini. 

Jika Anda berminat untuk berkunjung ke Pulau Mansinam dan memerlukan seorang pemandu (guide), silahkan menghubungi: Matias Rumbruren +6281244641370. Salam Pesona. Ditulis oleh MR-DPD HPI PB.

No comments:

Post a Comment