Wednesday, June 7, 2023

Matias Rumbruren Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPD HPI Provinsi Papua Barat Periode 2023-2028

Para peserta Musyarawarah Daerah DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Papua Barat pada tanggal 6 Juni 2024, di Hotel Aston Niu Manokwari telah memilih kembali Matias Rumbruren, S.S. sebagai Ketua DPD HPI PAPUA BARAT untuk Periode 2023-2028. Ketua DPD HPI Papua Barat yang baru tersebut dipilih oleh para delegasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang memiliki hak suara. DPC-DPC ini berasal dari kabupaten di dalam wilayah Provinsi Papua Barat antara lain: Kab. Manokwari, Kab. Manokwari Selatan, Kab. Pegunungan Arfak, Kab. Teluk Wondama dan Kabupaten Fakfak. Delegasi dari DPC HPI Kabupaten Kaimana berhalangan hadir karena kendala transportasi. 

Pelantikan Ketua DPD HPI Prov. Papua Barat Matias Rumbruren oleh DPP HPI Reyhan Pattiwael 6 Juni 2023 di hotel Aston Niu Manokwari

Sementara itu, DPC HPI Kab. Raja Ampat, DPC HPI Kab. Sorong dan DPC HPI Kab. Tambrauw yang sebelumnya berada di dalam lingkup kerja DPD HPI Provinsi Papua Barat, selanjutnya akan membentuk DPD HPI Provinsi Papua Barat Daya berkoordinasi dengan DPD HPI Papua Barat dan DPP HPI.

Pimpinan Sidang Pleno dalam MUSDA DPD HPI Provinsi Papua Barat: Reyhan Pattiwael (DPP HPI), Badarudin (DPC HPI Kab. Fakfak), Yansen Saragih (anggota HPI Kab. Manokwari)

Sidang Pleno untuk pemilihan ketua DPD yang baru di Musyawarah Daerah III DPD HPI Provinsi Papua Barat ini dipimpin oleh Reyhan Pattiwael (DPP HPI), Yansen Saragih (Wakil Ketua demisioner DPD HPI Papua Barat/ anggota HPI Kab. Manokwari) dan Badarudin dari DPC HPI Kab. Fakfak).

Selain memilih ketua DPD yang baru, para peserta MUSDA telah merumuskan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan pada 5 tahun yang akan datang. Beberapa di antaranya adalah: Pembentukan DPC HPI Kabupaten Teluk Bintuni, penguatan DPC-DPC yang telah dibentuk lewat sejumlah pelatihan SDM dan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, serta pembangunan jejaring dan penguatan kerjasama dengan para stakeholder kepariwisataan.

Turut hadir sebagai peninjau dalam MUSDA DPD HPI ini adalah KNPI bidang pariwisata, Yayasan Anak Air Papua, IAGI, serta beberapa peserta lain dari travel agent, dan klub selancar.

Suasana di Acara Penutupan MUSDA DPD HPI dan ASITA Provinsi Papua Barat di Hotel Aston Niu, Manokwari 6 Juni 2023

Pelaksanaan MUSDA DPD HPI Provinsi Papua Barat ini difasilitasi oleh DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI PAPUA BARAT yang dipimpin oleh Bpk. Neles Dowansiba, S.Pd., M.Si.

MUSDA III DPD HPI PROVINSI PAPUA BARAT berhasil dilaksanakan dalam keakraban dan kekeluargaan, namun dalam suasana penuh duka karena Sekretaris DPD HPI Papua Barat Alfa Ahoren, S.Tr. Par meninggal dunia pada 5 Juni 2023. 

(Alm.) Alfa Ahoren, S.Tr.Par Sekretaris DPD HPI Provinsi Papua Barat 2018-2023

Jenazahnya baru saja dimakamkan tadi sore, 7 Juni 2023 di samping rumah kediaman keluarga Naftali Ahoren di Perumahan PEMDA Reremi, Manokwari. 

CR-DPD HPI PB

No comments:

Post a Comment