Tuesday, July 28, 2020

DPC HPI KABUPATEN SORONG SURVEI POTENSI WISATA DI BATU LUBANG DAN KLAGULUS

Pada Selasa, 21 Juli 2019 Himpunan Pramuwisata Indonesia Cabang Kabupaten Sorong yang diketuai oleh Michael Mobalen memulai aktivitas program kerjanya di era New Normal setelah sekian lama dilanda wabah Covid-19. HPI Kabupaten Sorong memperkenalkan diri kepada dua Masyarakat Kampung yang memiliki Potensi Wisata di Wilayah Kabupaten Sorong.
Dpc hpi kabupaten Sorong

Dua kampung yang dikunjungi oleh DPC HPI KAB.SORONG adalah Kampung KLAGULUS dan Kampung BATU LUBANG PANTAI di Distrik Makbon. Kampung – kampung tersebut memiliki berbagai potensi alam yang sangat menjanjikan untuk dijadikan dan dikembangkan menjadi Objek dan Daya Tarik Wisata di Wilayah Kabupaten Sorong.
Dpc hpi kabupaten Sorong

Kampung pertama yang dikunjungi adalah Klagulus yang diketahui memiliki potensi hutan damar dan berbagai jenis burung New Guinea terlebih khusus Lesser Birds of Paradise serta spot foto dari ketinggian. Kampung yang kedua adalah Kampung Batu Lubang Pantai yang tidak kalah menariknya yaitu memiliki potensi wisata bahari dan bukit-bukit batu di pinggiran pantai dan lautnya.
Dpc hpi kabupaten Sorong

Selama pertemuan dengan kepala kampung dan masyarakat di kedua kampung tersebut, Ketua DPC HPI Kabupaten Sorong - Michael Mobalen - beserta tim survei yang menyertainya, memperkenalkan serta  menjelaskan maksud dan tujuan kehadiran HPI di Kabupaten Sorong lewat kerja-kerjanya. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat mengetahuinya dengan baik. Dari hasil pertemuan tersebut DPC HPI Kabupaten Sorong disambut baik oleh masyarakat kedua kampung itu dan memohon kepada HPI untuk membantu dan membimbing masyarakat setempat untuk mengelola potensi-potensi yang ada untuk dikembangkan menjadi Objek dan Daya Tarik Wisata di Kabupaten Sorong. Dengan dikembangkannya berbagai potensi alam di kampung-kampung itu, HPI berharap hal tersebut bisa membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat, lewat penciptaan lapangan pekerjaan bagi warga. Sumber: DPC HPI  Kab. Sorong

No comments:

Post a Comment