Thursday, November 28, 2019

Pengurus DPC HPI Kabupaten Sorong Baru Saja Dilantik

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Sorong Michael Mobalen dan para pengurus lainnya baru saja dilantik pada Kamis, 28 November 2019. Pelantikan ini dilaksanakan oleh Ketua DPD HPI Provinsi Papua Barat - Matias Rumbruren, S.S.
Ketua DPC HPI Kabupaten Sorong, Michael Mobalen, mengatakan bahwa ia dan teman-temannya akan mengembangkan pariwisata Kabupaten Sorong sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga pelestarian alam. Menurut Michael, Kabupaten Sorong memiliki berbagai potensi wisata baik keindahan alam, kekayaan keanekaragaman flora dan fauna, serta keunikan budaya Masyarakat Mooi yang layak untuk dipromosikan.
Penyerahan Pataka dari Ketua DPD HPI Provinsi Papua Barat kepada
Ketua DPC HPI Kabupaten Sorong
Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olah Raga serta seluruh jajarannya, dan Staf Ahli Bupati Kab. Sorong - Dr. Wa Ode Likewati, S.E., M.M.. Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati mengingatkan para guide untuk menjaga profesionalitas dengan menaati kode etik pramuwisata seperti selalu berusaha menciptakan suasana gembira, berpenampilan segar, rapih dan bersih serta tidak curhat ke wisatawan. Dr. Wa Ode juga mengatakan bahwa pemerintah berupaya serius untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pramuwisata dengan membuka Kampung Inggris. Di Kampung Inggris tersebut, para pramuwisata akan belajar mempraktekan bahasa Inggris setiap saat sehingga nantinya mereka bisa berkomunikasi dengan wisatawan secara lancar. 
Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah Kelompok-kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sekabupaten Sorong, Beberapa pengurus DPD HPI Papua Barat, Ketua DPC HPI Kab. Tambrauw, Ketua DPC HPI Kab. Raja Ampat beserta beberapa orang stafnya, perwakilan dari Yayasan Papua Maju serta Mr. Guus Lapree yang mewakili papua-travel.com, KNPI Kab. Sorong, BKSDA Kab. Sorong, serta tokoh masyarakat dan adat Suku Besar Mooi.
Foto Bersama Para undangan dengan DPC HPI Kab. Sorong
Acara pelantikan berlangsung meriah dan diakhiri dengan sesi foto bersama para pengurus DPC HPI Kab. Sorong dengan para undangan yang hadir di acara tersebut.
ditulis oleh Charles Roring

No comments:

Post a Comment