Thursday, November 28, 2019

Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (Kuliner & Belanja) Menjadi Program terakhir Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga Kabupaten Sorong Tahun 2019

Sorong, Papua Barat. 
Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga (PPO) Kab. Sorong menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (Kuliner&Belanja) di Hotel Batanta selama 4 hari sejak 25-28 November 2019. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta dari 20 kampung  yg tersebar di seluruh distrik di Kab. Sorong. Tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta untuk lebih siap dalam tugas pemanduan wisata di Kab. Sorong. Disamping itu pelatihan ini juga diharapkan dapat membentuk kelompok-kelompok pariwisata di masing-masing Kampung yang dapat mengembangkan potensi wisata yang ada di masing-masing kampung. 
Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Sorong Suka Harjono,  S. Sos., M. Si dan ditutup oleh Kepala Dinas PPO kab. Sorong M.L Malagam,S.Sos.,M.Si.
Sambutan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga
Dalam pelatihan ini peserta diajarkan beberapa materi seperti Pengetahuan Dasar Pemanduan Wisata,  Pengenalan Wisata Belanja,  dan Pemanduan wisata Kuliner. Dalam kesempatan pelatihan tersebut peserta mendapat tambahan materi seputar Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).
Pemateri dan narasumber yang menyampaikan materi berasal dari  DPD HPI Papua Barat yakni Matias Rumbruren S. S (KETUA DPD) dan Alfa Ahoren S. ST. Par (Sekretaris DPD), Akademisi Pariwisata Yansen Saragih SS., M.Par yang juga Pembina komunitas Mahasiswa Peduli Pariwisata (MPP) dan Kepala Dinas PPO Kab. Sorong.
Pelatihan diselingi dengan kunjungan peserta dan panitia ke kios-kios cendera mata di Kampung Noken yang terletak di Samping Pangkalan Pick-up Tambrauw di Kilometer 12, Kota Sorong.
Kunjungan Peserta Pelatihan ke Kios-kios Cendera Mata di Kampung Noken, Kilometer 12,
Kota Sorong, Papua Barat
Dalam kegiatan penutupan, dilakukan foto bersama dan penyerahan sertifikat kepada peserta.

No comments:

Post a Comment